17 Februari 2015

Membuktikan Keunggulan Rantai Motor Indopart

Sabtu malam kemarin sewaktu pulang kerja, ketika masuk gang di deket rumah, saya merasa ada suara tak diinginkan yang muncul dari rantai (chain drive) motor Supra X 125 saya. Suara yang bagi saya tidak begitu asing, dan bisa saya duga apa penyebabnya.

Setelah sampai di rumah, saya pun buru-buru mengeceknya, dan ternyata rantai motor saya sudah sedikit mengendur (melar). Pemakaian hampir setiap hari yang menempuh jarak sekitar 70 km membuat rantai non-original di motor saya mengalami keausan, dan solusinya mau tidak mau saya harus menggantinya. 

Seperti biasa, untuk menindaklanjuti kasus tersebut, saya pun mulai mengadakan riset kecil-kecilan via Google, dengan mencari informasi mengenai merek rantai non-original yang recommended. Setelah banyak membaca testinomi dari para biker maupun rider, ketemulah satu merek yang kata banyak orang cukup berkualitas dengan harga yang terbilang murah tentunya, yaitu Indopart.
ilustrasi rantai motor. (Foto: gambar.otomotifnet.com)
Maka, siang kemarin saat istirahat ngantor, segera saya meluncur ke bengkel langganan saya di kawasan Pasar Nongko, Solo yang memang tak jauh dari kantor saya, untuk menanyakan part tersebut. Dan ternyata tersedia, baik yang satu paket dengan gear depan dan belakang maupun yang ketengan (dijual rantainya saja).

Setelah berkonsultasi sedikit dengan mekanik di bengkel tersebut tentang kondisi gear motor saya, akhirnya diputuskan untuk mengganti rantainya saja. Maka, dengan harga yang terbilang murah, yaitu Rp65.000,- 'suara menganggu' yang mulai muncul Sabtu malam tersebut pun raib.

Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Itulah yang sedang ingin saya buktikan. Semoga memang benar-benar berkualitas. Tunggu saja post kelanjutannya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini