18 Desember 2014

Kantor Baru, Semangat Baru

Kamis 27 November kemarian, saya resmi mengajukan surat resign dari tempat kerja saya karena tepat di tanggal itu juga saya dinyatakan diterima bekerja di sebuah perusahaan penerbitan lain, yang kata kebanyakan orang lebih besar dan lebih berpengalaman di bidangnya. Proses seleksi berlangsung di bulan November, di mana saya harus melewati 3 tahap tes, di antaranya tes tertulis (tanggal 6 November), tes wawancara (tanggal 20 November), dan tes kesehatan (tanggal 26 November ). Keputusan untuk melamar di perusahaan tersebut saya ambil setelah perusahaan tersebut membuka lowongan seorang editor naskah yang dipublikasikan di minggu terakhir bulan Oktober 2014.
Kerja adalah harga diri bagi seorang lelaki. (Foto: konpasiana.com)
Tanggal 1 Desember adalah hari pertama saya bekerja di perusahaan tersebut. Tak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan pekerjaan di tempat kerja yang baru tersebut, karena memang pekerjaan di bidang penerbitan buku-buku sekolah sudah saya geluti selama kurang lebih 4 tahun. Meski begitu tetap saja saya perlu adaptasi di beberapa hal, terutama pada jam kerja dan tata tertibnya. Dan hal tersebut tidak menjadi masalah bagi saya.

Tempat kerja saya yang baru ini, tentunya menjadi harapan bagi saya (dan mungkin juga keluarga), agar lebih mampu lagi mengembangkan potensi yang saya punya. Niatan yang tulus untuk bekerja dan berkarya, pastinya akan mendatangkan berkah tersendiri dari Yang Kuasa. Semoga.

4 komentar:

  1. Amiiin... semoga lebih sukses di tempat yang baru mas.

    BalasHapus
  2. Saya juga pernah di dharma aksara tp saya jg resign mas...
    Kalo boleh tau mas ari skarang di penerbit apa?alamate mana?
    Makasih

    BalasHapus

Komentar Terkini