13 Mei 2014

Demam "Mahabharat"

Demam Mahabharat, itulah kata yang saya rasa tepat untuk menggambarkan kondisi lingkungan kerja saya saat ini. Bila beberapa waktu lalu, setiap jam istirahat kantor, banyak teman kerja saya yang menghabiskan waktunya untuk menonton film dan serial-serial Korea/Jepang, namun sekitar setengah bulan terakhir ini, ada keseragaman minat yang dilakukan oleh teman-teman saya saat jam istirahat kantor, yaitu menonton serial Mahabharat lewat file video yang telah mereka unduh. Yup, Mahabharat telah menggeser kepopuleran serial Korea di lingkungan kerja saya. Hal ini menyusul diputarnya serial Mahabharat di stasiun televisi ANTV mulai 17 Maret 2014 kemarin.
Salah satu scene dalam Mahabharat. (Foto: careermasti.com)
Mahabharat adalah serial televisi yang diangkat dari kisah epik Mahabharata yang sangat populer. Serial ini diproduksi oleh Swastik Production Pvt. Ltd dan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama India seperti Saurabh Raj Jain sebagai Krisna, Shaheer Sheikh sebagai Arjuna, Pooja Sharma sebagai Draupadi, Aham Sharma sebagai Karna, dan Arav Chowdhany sebagai Bhisma. Serial Mahabharat yang ditayangkan ANTV ini adalah produksi baru. Di India sendiri mulai ditayangkan tanggal 16 September 2013 dan sampai saat ini belum tamat.

Hampir dua bulan tayang di ANTV, serial Mahabharat telah mencuri perhatian pemirsa televisi di tanah air. Hal tersebut tidak mengherankan memang, sebab Mahabharat versi baru ini menurut saya memiliki beberapa kelebihan. Yang pertama adalah seting dekorasi dan laganya yang dahsyat. Kita bisa lihat dengan detail kemegahan istana Hastinapura ataupun suasana damai di Nirwana saat Khrisna memberi petuah mengenai peristiwa-peristiwa yang terjadi. Kelebihan yang lain adalah desain kostum penuh detail yang dipakai para pemainnya. Alur cerita epik Mahabharata yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, turut membuat serial ini mendapat tempat di hati para pemirsa di Indonesia.

Itulah beberapa fakta dan pendapat saya pribadi mengenai serial Mahabharat yang sedang naik daun di tengah masyarakat kita. Bagaimana menurut Anda?

Referensi: Wikipedia

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini