05 Mei 2014

Boneka Masha dan Secercah Peluang Bisnis

Seiring booming-nya serial animasi Masha and the Bear yang tayang di salah satu TV swasta tanah air, belakangan bermunculan juga ‘pedagang dadakan’ yang menjajakan dagangan berupa boneka Masha di pinggir-pinggir jalan di kota Solo. Kita bisa sebut di antaranya di salah satu ruas Jl. Juanda, di depan Social Kitchen Banjarsari, dan di pertigaan depan Kantor Kelurahan Punggawan Solo. Menurut pantauan penulis, keberadaan para pedagang tersebut cukup menarik perhatian anak-anak dan orang tua yang yang kebetulan melintas di kawasan-kawasan tersebut.
Karakter Masha dan Bear, sahabatnya. (Foto: mashabear.com)
Masha and the Bear sendiri merupakan serial animasi Rusia yang diproduksi oleh Animaccord Studios. Serial tersebut mengisahkan petualangan seorang gadis kecil bernama Masha dengan seekor beruang bernama Bear. Serial ini pertama kali tayang di Rossiya 1 pada tanggal 7 Januari 2009.

Bila merunut kembali ke belakang, fenomena ‘pedagang dadakan’ seperti ini juga pernah terjadi beberapa waktu yang lalu. Saat itu serial Shaun the Sheep tengah naik daun yang diikuti dengan menjamurnya pedagang boneka aneka karakter dalam serial Shaun the Sheep, seperti Shaun, Timmy, dan sebagainya. Bila dikaitkan dengan konsep bisnis, booming-nya karakter-karakter televisi tersebut di tengah-tengah masyarakat kita memang memberikan efek yang positif bagi mereka yang jeli melihat peluang. Maka, bagi Anda yang mempunyai gairah dalam hal bisnis, tidak ada salahnya ikut berspekulasi dengan menjajakan boneka-boneka Masha yang menggemaskan ini. Berani coba?

Referensi: id.wikipedia.org

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini