04 Februari 2014

Logo Perayaan HUT Kota Solo ke-269

Dua hari lalu, tepatnya Minggu 2 Februari 2014 di acara Solo Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi Solo, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo merilis logo ulang tahun kota Solo yang ke-269. Logo tersebut tercetak pada spanduk berukuran 3x5 meter yang tergantung pada jembatan penyeberangan Sriwedari, Solo dan rencananya akan dipakai sebagai logo resmi peringatan HUT kota Solo ke-269 yang jatuh pada 17 Februari mendatang.
Logo HUT kota Solo ke-269. (Foto: fan page Kota Solo)
Pada spanduk tersebut bertuliskan angka 269 yang menandai usia kota Solo sejak 17 Februari 1745 hingga 17 Februari tahun ini. Angka 269 terpadu dengan tulisan "Kota Solo" dengan bingkai lingkaran berwarna hijau, biru, merah, kuning, dan ungu. Warna-warna tersebut melambangkan keharmonisan yang selama ini terjalin di kota Solo.

Di bawah angka 269 tertulis "Solo Bersih dan Berbudaya", yaitu sebuah tema sekaligus harapan yang ingin dicapai dan terus ditingkatkan oleh kota Solo. Ada lima budaya terkait dengan logo HUT kota Solo tersebut, yaitu gotong royong, memiliki, menjaga, merawat, dan mengamankan kota Solo. Diharapkan dengan peluncuran logo tersebut, masyarakat kota Solo semakin aktif dalam merasa memiliki kota Solo, sehingga sikap bergotong royong, memiliki, menjaga, merawat, dan mengamankan kota Solo akan senantiasa tumbuh di setiap keseharian masyarakat kota Solo. Selamat ulang tahun, kota Solo!

Referensi: timlo.net

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini