07 Februari 2014

Gurihnya Indomie Laksa ala Singapura (Sebuah Review)

Sore kemarin, sewaktu mampir bersama istri di sebuah supermarket terkenal di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, saya tertarik untuk mencoba mencicipi 1 dari 3 varian baru Indomie, yaitu Indomie Laksa ala Singapura. Sekedar informasi, bahwa pada 13 November 2013 kemarin, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, resmi meluncurkan varian terbarunya, Indomie Taste of Asia yang mencakup tiga citarasa asli Asia, yaitu mie goreng bulgogi ala Korea, mie rebus tom yum ala Thailand, dan mie rebus laksa khas Singapura. Dan di sore kemarin, saya berkesempatan mencicipi gurihnya Indomie laksa Singapura.
(Foto: twitter.com/safrifulkamal93)
Laksa adalah makanan berjenis mie yang diberi bumbu-bumbu khas perpaduan elemen Tionghoa dan Melayu. Nama laksa berasal dari bahasa Sansekerta yang mempunyai arti banyak, yang menunjukkan bahwa mie ini dibuat dengan beragam bumbu.

Salah satu keunikan Indomie Laksa ala Singapura ini adalah disertakannya topping lengkap dalam kemasannya, yang terdiri atas bakso udang, tahu, serta sayuran kering. Selain itu bumbu pasta yang begitu terasa, menjadikan Indomie Laksa ala Singapura ini akan mempunyai kuah yang gurih dan lezat sewaktu disajikan. Dan itulah yang menjadi beberapa keunggulannya.

Dari segi bumbu, harus saya akui bahwa mie laksa Singapura milik Indomie ini cukup terasa dan pas di lidah saya. Namun untuk urusan mienya, entah mengapa bumbu-bumbu yang menyatu dalam kuahnya, menurut pandangan saya kurang bisa meresap dalam mienya. Apa karena memang saya kurang lama dalam merebusnya atau karena memang begitu karakter mie laksa. Selain itu takaran mie yang kurang bisa membuat saya kenyang untuk ukuran harga Rp3.500,- per satu kemasannya, menjadikan mie instan ini terbilang cukup ekskulsif bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Terlepas dari semua itu, secara keseluruhan mie ini cukup mampu menyita perhatian lidah saya dan respons positif memang layak saya sampaikan pada PT Indofood Sukses Makmur Tbk selaku produsennya. Good job!

Referensi: Indomie 'Taste of Asia' Hadirkan Citarasa Bulgogi, Laksa, dan Tom Yum (food.detik.com), indofood.com, id.wikipedia.org (Laksa)

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini