15 Februari 2014

Kota Solo Berselimut Abu

Kamis (13/2) malam, sekitar pukul 22.55 WIB, saya terbangun dari tidur saya dan mendengar suara dentuman yang berasal dari tempat yang jauh namun merambat lewat perut bumi. Awalnya saya mengira itu adalah suara yang dihasilkan dari aktivitas pembangunan sebuah gedung, namun setelah istri saya yang juga ikut terbangun, membuka BBM-nya, barulah istri saya berucap, “Gunung Kelud”. Dan saya pun mencoba mengeceknya lewat siaran televisi. Ternyata benar, Gunung Kelud di Jawa Timur meletus.

Keesokan harinya, sehabis subuh, saya melihat abu vulkanik telah menyelimuti lingkungan di sekitar rumah saya, kota Solo, bahkan banyak kota lain di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dan berikut adalah beberapa foto sudut-sudut kota Solo yang diselimuti abu vulkanik, hasil bidikan sahabat saya, Muhammad Nashir sepanjang hari kemarin, 14 Februari 2014.
Kawasan Pasar Gede. (Foto: @naserehe)
Kawasan Pasar Triwindu. (Foto: @naserehe)
Taman Sriwedari. (Foto: @naserehe)
Koridor Jensud. (Foto: @naserehe)
Perempatan Center Point, Purwosari. (Foto: @naserehe)
Bunderan Jam Pasar Gede. (Foto: @naserehe)
Patung Slamet Riyadi, Gladag. (Foto: @naserehe)
Kawasan videotron Manahan. (Foto: @naserehe)
Perempatan Panggung. (Foto: @naserehe)
Bunderan Gladag. (Foto: @naserehe)

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini