08 Januari 2014

Korek Api Jadul: The Palmtree

Saat sedang iseng browsing di internet, saya mendapati sebuah logo yang bagi saya dan mungkin juga Anda sangatlah familiar. Dan berikut adalah logo tersebut.
Logo familiar korek api The Palmtree. (Foto: lakilakibuaya.wordpress.com)

Benar, korek api merek The Palmtree memang sangat familiar di masyarakat Indonesia. Dan sepengetahuan saya, korek api ini sudah sangat lama beredar di Indonesia dan banyak digunakan di warung ataupun rumah-rumah di tengah masyarakat kita. Saya pun mencoba googling untuk mendapatkan informasi lebih mengenai korek api berlogo unik ini.

Korek api The Palmtree sendiri menurut sebuah sumber yang saya baca, dibuat oleh sebuah perusahaan dari Swedia. Korek api The Palmtree juga bisa ditemukan di Afrika Barat, Nigeria, Togo, Benin, Ghana, Angola, Afrika Selatan, Zimbabwe, Zambia, Mesir, Sudan, Eritrea, Tanzania, dan Kongo. Logo korek api The Palmtree memang terbilang unik, yaitu gambar seorang kulit hitam yang sedang memikul tiga gentong dan membawa sebentuk sabit. Pada latar belakang orang hitam tersebut terdapat beberapa batang pohon palem.

Logo dengan dominasi warna biru tua inilah yang bisa saja mengingatkan Anda dengan masa-masa yang telah lalu, karena mungkin Anda saat ini sudah tidak lagi menggunakan korek api jenis ini. Atau jangan-jangan Anda masih menyimpannya?

Referensi: bojongkenyot.blogspot.com, bursadesain.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini