09 Desember 2013

Tentang Lagu "Kereta Malam"

Lagu Kereta Malam adalah lagu yang belakangan ini sering dilantunkan oleh para penyanyi dalam berbagai kesempatan, entah on air di televisi maupun off air. Setelah dibawakan ulang oleh Soimah dan sekaligus diciptakan koreografi ala Caesar-nya, lagu ini kembali naik daun dan diminati kembali oleh banyak kalangan. Dan tahukah Anda asal usul lagu Kereta Malam ini?
Elvy Sukaesih.(Foto: rymimg.com)
Lagu Kereta Malam diciptakan oleh Rhoma Irama di tahun 1970-an dan dibawakan pertama kali oleh Elvy Sukaesih, seorang penyanyi dangdut legendaris kelahiran Jakarta, 25 Juni 1951. Ia dijuluki sebagai Ratu Dangdut dan mulai bernyanyi sejak duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar.

Setelah Elvy Sukaesih, belakangan marak penyanyi yang ikut membawakan ulang lagu ini, salah satunya adalah Imelda KDI. Lagu Kereta Malam menceritakan tentang pengalaman perjalanan malam menggunakan kereta dari Jakarta ke Surabaya. Irama yang dinamis dan tempo yang cepat membuat lagu ini cocok sekali diperdengarkan untuk penyemangat dalam acara-acara games televisi.

Referensi: imeldakdi2.blogspot.com, id.wikipedia.org

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini