22 November 2013

J-Rockstars, Lebih dari Sekedar Fans

Tak pernah saya menyangka sebelumnya, bahwa nama J-Rockstar akan mampu berkibar hingga satu dasawarsa. Kini, nama J-Rockstars telah identik dan menyatu dengan nama J-Rocks, band yang menjadi ‘panutan’ sekaligus idola mereka.

J-Rocktars adalah nama yang dipilih dan disepakati oleh keempat personil J-Rocks sebagai nama resmi untuk menyebut para penggemar mereka. Dan kini sepuluh tahun pun berjalan, dan kedua nama ini seolah sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan cara apapun. Di mana ada J-Rocks, di situ ada J-Rockstars, dan di mana ada J-Rockstars, dipastikan di situ ada pula J-Rocks, meski dalam wujud sebentuk semangat 1 Spirit-nya.
Beberapa j-rockstar dari Solo dan Jember. (Foto: kapanlagi.com)
Ada hal menarik yang bisa saya maknai seberlalunya Konser Perjalanan J-Rocks Satu Dekade yang dihelat di kota Malang beberapa hari yang lalu. Bahwa, ada semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh J-Rockstars yang hadir. Mereka berasal tak hanya dari kota-kota di Jawa Timur, bahkan dari Jogja, Solo, hingga Palembang pun rela menempuh perjalanan panjang penuh risiko demi sebuah identitas dan semangat kebersamaan. Dan bagi J-Rockstars yang tidak sempat menyaksikan gelaran konser tersebut, semangat kebersamaan pun tetap mereka tunjukkan dengan cara mengikuti setiap up date informasi seputar konser tersebut via jejaring sosial.

Dari contoh sederhana tersebut, menurut saya, J-Rocks telah berhasil menyatukan semangat anak-anak muda ini dalam sebuah wadah positif bernama J-Rockstars. Semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang senantiasa didengungkan sudah sepantasnya bersama dijaga dan selalu dikobarkan demi eksisnya proses kreatif bagi band ini dan komunitas penggemarnya. Sebab tak bisa dipungkiri, fans yang loyal adalah sumber inspirasi kreatif bagi sebuah band, sebagai modal utama untuk tetap eksis.

Dan akhirnya, selamat ulang tahun untuk J-Rocks yang ke-10, dan salam 1 spirit semoga selalu terbarukan buat kalian para J-Rockstars.

Arie Kurniawan, founder Solo J-Rockstars Club

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini