04 Oktober 2013

Selamat Jalan, Diana Nasution

Jumat pagi ini (04/10), ada kabar di banyak media online, bahwa penyanyi yang pernah tenar di era 70-an, Diana Nasution, telah meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta. Diana Nasution meninggal pada Jumat 4 Oktober 2013 pukul 00.45 WIB setelah mengalami koma karena harus berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya. Diana Nasution dirawat di rumah sakit sejak Senin, 30 September 2013.
Diana Nasution dalam sebuah acara talkshow televisi beberapa waktu lalu. (Foto: live.viva.co.id)
Bila merunut ke kegemaran saya mendengarkan lagu-lagu nostalgia Indonesia, lagu-lagu lantunan Diana Nasution juga merupakan lagu-lagu yang saya gemari. Lagu-lagu hits seperti Benci tapi Rindu, Jangan Biarkan Aku, dan Dasar Lelaki terbukti tetap hidup dan mendapat tempat di hati para penggemar tembang-tembang nostalgia Indonesia.

Diana Nasution dilahirkan di Medan, Sumatra Utara pada 6 April 1944. Beliau menjadi terkenal setelah berduet dengan Melky Goeslaw dalam lagu Bila Cengkeh Berbunga di tahun 1977. Sebelumnya beliau pernah berduet dengan kakak kandungnya, Rita Nasution, dan membentuk grup Nasution Sisters dan cukup populer di kala itu.

Selama masa hidupnya, beliau telah menghasilkan 10 album rekaman, termasuk satu album rekaman bersama Ade Manuhutu. Diana Nasution juga pernah berakting dalam film berjudul Cintaku Tergadai di tahun 1977. Setelah beberapa tahun yang lalu divonis dokter mengidap kanker payudara, hari ini akhirnya sang pelantun Benci tapi Rindu itu menyerah dan menghadap Yang Esa. Selamat jalan Diana Nasution, kedamaian ada di sisi-Nya.

Referensi: wowkeren.com, id.wikipedia.org, music.okezone.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini