24 September 2013

Pedoman Memilih Klinik Kecantikan yang Tepat

Belakangan bila saya amati, terutama di kota Solo dan sekitarnya, marak bermunculan klinik-klinik kecantikan yang semuanya berjanji memberikan layanan terbaik kepada pasiennya. Mencermati sejarah berdirinya beberapa klinik kecantikan besar yang ada di Indonesia, hampir semuanya dirintis oleh seseorang yang berprofesi sebagai dokter ataupun dermatologis. Sebut saja London Beauty Centre yang didirikan oleh Anton Yuwono beserta istrinya, Watji Niwati di tahun 1998, Natasha Skin Care yang didirikan oleh dr. Fredi Setyawan dan istrinya, Tantri Onni Bianti di tahun 1999, ataupun klinik Erha yang didirikan pada tahun 1999 oleh dr. Ronny Handoko.
(Foto: fightfinelines.wordpress.com)
Klinik-klinik kecantikan tersebut selama sepuluh tahun terakhir, masing-masing telah menjelma menjadi sebuah perusahaan berskala nasional yang memiliki puluhan cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, termasuk kota Solo. Selain ketiga klinik kecantikan besar tersebut, di Solo juga terdapat klinik-klinik kecantikan sejenis dengan jumlah pasien yang tak bisa dibilang sedikit. Sebut saja Ella Skin Care, Be Hati, ataupun Larissa.

Maraknya klinik-klinik kecantikan tersebut tentu saja memberikan kebingungan tersendiri bagi calon pasiennya, terutama kaum wanita, sebab semua klinik kecantikan tersebut menjanjikan hasil yang sempurna. Untuk itu berikut saya uraikan beberapa pedoman dalam memilih klinik kecantikan, yang saya ambil dari anneahira.com.
  1. Staf yang ramah. Kesan pertama saat memasuki sebuah klinik kecantikan tentu saja keramahan para stafnya. Pastikan klinik kecantikan yang Anda pilih memiliki staf yang ramah, profesional, dan siap membantu. 
  2. Suasana yang nyaman. Idealnya sebuah klinik kecantikan mempunyai suasana yang tenang dan nyaman. Ruang-ruang perawatannya harus memiliki musik latar yang enak didengar dan rileks. Suara dari satu ruang perawatan ke ruang perawatan lainnya seharusnya tidak terdengar, selain itu pencahayaan setiap ruangan juga perlu pengaturan untuk menciptakan kesan nyaman.
  3. Bandingkan harga dengan kualitas perawatan yang Anda dapatkan. Meski Anda sudah memilik satu klinik yang Anda anggap pas, coba bandingkan dengan klinik kecantikan yang lain lewat testimoni teman ataupun kerabat Anda.
  4. Kebersihan. Sebagai sebuah klinik, kebersihan adalah hal yang utama. Kebersihan peralatan dan ruangan yang digunakan harus benar-benar diperhatikan.
  5. Kualitas perawatan dan pelayanan beautician. Seorang beautician profesional tentu saja akan bersikap ramah dan melayani. Klinik kecantikan yang baik memiliki beautician yang ramah, tanggap, dan pendengar yang baik.
  6. Kualitas dermatolog/dokter. Salah satu aspek penting dalam sebuah klinik kecantikan adalah keberadaan seorang dokter/dermatolognya. Pilihlah dermatolog yang mempunyai sertifikat asli, sabar dan penyimak, serta mampu menjelaskan permasalahan Anda.
Itulah enam pedoman yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan dalam memilih klinik kecantikan di tengah maraknya klinik-klinik kecantikan bermunculan. Dan berikut alamat beberapa klinik kecantikan yang ada di kota Solo, semoga bermanfaat dan mampu menjadi referensi bagi Anda.

Referensi: bundnina.blogspot.com, erha.co.id, anneahira.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini