23 September 2013

Jogging Sore dan Gencarnya UNS Membangun

Setelah lebih dari 6 bulan tidak menyempatkan diri untuk berolahraga, akhirnya Sabtu (21/09) kemarin, momentum untuk melemaskan otot-otot melalui aktivias jogging pun, kembali saya dapatkan. Dan kompleks kampus UNS yang tidak jauh dari tempat tinggal sayalah yang menjadi pilihan saya untuk kembali menyegarkan pikiran dan badan lewat aktivitas jongging. Jogging di kompleks kampus UNS memang sudah menjadi kebiasaan saya sejak lama, bahkan semenjak saya masih tercatat sebagai mahasiswa di kampus tersebut beberapa tahun silam.

Suasana sore kemarin tidak beda jauh dengan suasana-suasana sore di mana saya biasa jongging dahulu. Orang-orangnya pun ada beberapa yang masih sama dengan orang-orang yang biasa jongging beberapa tahun yang lalu di tempat tersebut. Hal inilah yang menjadi semacam bentuk nostalgia bagi saya.
Jalur khusus pejalan kaki di sisi barat Fakultas Pertanian.
Di luar hal tersebut, ada beberapa yang nampak berbeda dengan kampus UNS di sore kemarin, yaitu pada fasilitas infrastruktur yang coba dibangunnya guna memperindah kampus rindang tersebut. Sebagai contoh, sungai kecil yang membelah kampus UNS di sebelah timur Gedung Rektorat, disulap menjadi semacam danau buatan yang cukup indah untuk sekedar me-refresh pikiran para mahasiswa di kampus tersebut setelah hampir seharian sibuk dengan kuliah. Selain itu dengan adanya jalur khusus pejalan kaki yang baru saja dibangun, dan sedang dalam tahap penyelesaian, semakin menambah kesan ramah pada kompleks kampus yang didirikan pada 11 Maret 1976 tersebut, terutama bagi pejalan kaki dan kaum difabel.
Danau cantik di sebelah timur Gedung Rektorat. (Foto: Arie Kurniawan)
Di beberapa titik di dalam kompleks kampus pun terlihat tumpukan aneka material bangunan. Ini mengindikasikan bahwa kampus ini memang sedang gencar-gencarnya membangun. Dan salah satu bangunan hasil renovasi yang cukup memukau perhatian saya adalah masjid Nurul Huda UNS sebagai pusatnya kegiatan kerohanian Islam di kampus tersebut. Pembangunan fisik yang selaras dengan pembangungan moral semoga saja mampu membawa kampus tersebut menuju garis terdepan melalui prestasi-prestasinya. Semoga saja.

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini