20 September 2013

"Air Mata Takkan Berdusta", Sebuah Lagu Apik dari Dewi Chandani

Mendengarkan lagu Air Mata Takkan Berdusta hasil tarikan vokal penyanyi pendatang baru, Dewi Chandani, seolah memberikan air segar di tengah ‘kejenuhan’ akan gempuran musik-musik dangdut koplo dan house dangdut akhir-akhir ini.
Dewi Chandani. (Foto: kayuagungradio.com)
Lagu yang kental dengan nuansa India ini seolah mengingatkan kita akan lagu-lagu nostalgia dangdut era dulu, seperti Boneka India (Ellya Khadam), Setangkai Bunga Padi (Santa Hoky), ataupun Purnama (Rhoma Irama). Lagu Air Mata Takkan Berdusta bercerita tentang kesalahan yang berbuah penyesalan. Lagu apik ini diaransemen oleh Papa Alto dan diciptakan oleh R.D. Burman dan M. Gandhi. Komposisi yang ringan, manis, dan simpel, justru menjadikan lagu ini enak didengar dan terkesan tidak rumit.

Dewi Chandani sendiri merupakan penyanyi yang berangkat dari karir panggung ke panggung. Bermodal prestasi Juara 1 Vokalis Bintang Qasidah se-Bandung Raya pada tahun 2011, membuat penyanyi lulusan SMKN 10 Bandung ini patut diperhitungkan di kancah perdangdutan nasional. Meski dibilang penyanyi pendatang baru, Dewi Chandani mempunyai kemampuan yang cukup baik mengenai teknik vokal. Kita tunggu saja karya-karya selanjutnya.

Referensi: musik.kapanlagi.com

3 komentar:

  1. maav, lagu ini versi india nya yg asli judulnya apa ya?
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya belum punya informasi soal hal tersebut. Bisa jadi lagu ini memang gubahan dari lagu India, tapi pastinya saya sendiri belum mengetahuinya. Terima kasih

      Hapus
    2. itu adalah salah satu lagu dari film India berjudul Masoom. cari saja di youtube dengan judul "tujhse naraz nahi".

      Hapus

Komentar Terkini