30 Mei 2013

Jokowi yang Selalu Menarik Hati

Rasa-rasanya, segala sesuatu tentang Jokowi, selalu menarik untuk dicermati. Entah itu dalam wujud berita di televisi atau yang berbentuk tulisan, baik cetak maupun online. 

Kemarin saya baru saja membaca tulisan seorang blogger tentang pengalamannya berada satu pesawat dengan Jokowi, sang gubernur DKI yang juga mantan orang nomor satu di pemerintahan Solo. Seperti diberitakan banyak media, bahwa akhir pekan kemarin Jokowi berada di Solo untuk menghabiskan libur akhir pekannya sekaligus memantau perolehan suara salah satu Cagub Jawa Tengah di Kota Solo dalam Pilkada hari Minggu. 
Jokowi ramah menyapa penumpang lain. (Foto: adesmurf.wordpress.com)
Dalam tulisan tersebut, ia menuliskan dengan diksi yang indah tentang bagaimana low profile-nya sosok Jokowi. Ia menulis betapa antusiasnya masyarakat yang kebetulan juga tengah berada di bandara menunggu keberangkatan ke Jakarta. Dikisahkan, bahwa kala itu Jokowi pun ikut antre untuk mesuk ke dalam pesawat dan duduk di bangku belakang kelas ekonomi. Jokowi yang kala itu seorang diri, tanpa kawalan, tak henti-hentinya tersenyum dan membaur dengan siapa saja yang tengah berada di pesawat menuju Jakarta. Benar-benar sosok langka.
"Pria itu, datang seorang diri tanpa kawalan. Sikap tubuhnya begitu alami, tenang dan apa adanya. Ia membaur dengan orang lain tanpa rasa canggung atau kedekatan buatan ala pejabat pada umumnya; senyum lebar saat tersorot kamera TV dan kembali basi saat off air. Sikap yang saya yakini hanya bisa muncul lewat adanya keinginan tulus untuk menghargai orang lain, dari hatinya."
Silakan baca kisah lengkapnya di sini.

2 komentar:

  1. coba ya semua pemimpin seperti Pak Jokowi *ngimpi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, pasti ada Mbak, sosok-sosok Jowoki yg lain, meski langka ...

      Hapus

Komentar Terkini