23 Mei 2013

Gunung yang Mengusik Rasa Penasaran Saya

Bila kita melintas di jalan Sukoharjo-Wonogiri ke arah selatan, bila cuaca cerah, maka di sebelah barat daya akan terpampang pemandangan deretan pegunungan yang indah. Deretan pegunungan tersebut berjajar dari Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, melintang diagonal ke arah barat laut di perbatasan Wonogiri dan Sukoharjo. 
Gunung Batman, begitu saya menyebutnya. (Foto: Arie Kurniawan)
Di antara jejeran pegunungan tersebut, ada salah satu gunung yang menonjol karena bantuknya yang unik. Ada sebagian orang bilang bentuknya mirip wajah manusia yang sedang menghadap ke atas, ada pula sebagian yang menyebutkan bahwa bentuknya mirip wajah tokoh Batman yang sedang tengadah ke atas, dan lantas mereka menyebut gunung Batman. 

Sampai saat ini, belum ada sumber yang saya temukan mengenai nama gunung unik tersebut. Hanya saja, di antara deretan pegunungan tersebut ada satu nama yanga cukup populer bagi warga Sukoharjo dan Wonogiri, yaitu Gunung Sepikul yang saat ini telah dijadikan objek wisata alternatif bagi warga sekitar Sukoharjo dan Wonogiri. Jadi bagi Anda yang mengetahui nama gunung unik tersebut, silakan bagi pengetahuan Anda dan informasi mengenainya pada saya, dan dengan itu maka rasa penasaran saya akan terobati.

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini