13 April 2013

Review Serial Korea "Sad Love Song"

Meski tak banyak serial Korea yang saya gemari, ada beberapa judul serial Korea yang berhasil mencuri perhatian saya. Salah satunya adalah Seul-peun Yeon-ga, atau yang biasa disebut Sad Love Song (saya singkat SLS) ataupun Sad Sonata

Seperti kebanyakan serial Asia lainnya, serial produksi MBC ini mempunyai alur cerita serta karakter tokoh yang benar-benar jelas. Ada beberapa hal yang membuat saya tertarik dengan serial buatan tahun 2005 ini. Yang pertama adalah konsep ceritanya. Serial ini mempunyai cerita tentang sepasang manusia yang saling menyukai, yang karena sesuatu hal, mereka harus terpisah tanpa komunikasi. Dan di dalam keterpisahan inilah ditampilkan bagaimana mereka berusaha menjaga ketulusan perasaan masing-masing, mengingat tokoh wanita Park Kae In yang diperankan oleh Kim Hee Sun dalam serial ini adalah seorang tuna netra. 
Poster serial Sad Love Song. (Foto: wiki.d-addicts.com)
Selain ide cerita yang menarik, SLS juga membawa nama-nama tenar artis top Korea. Sebut saja Kwon Sang Woo yang pernah banyak mendapat penghargaan aktor paling populer di beberapa ajang penghargaan. Ada pula si melankolis Kim Hee Sun yang pernah juga disebut-sebut sebagai wanita tercantik di seantero Korea. 

Setting lokasi dalam SLS pun tak kalah indah, yaitu Kota Seoul dengan keindahan musimnya dinginnya. Dan yang terakhir, yang tak kalah bagusnya adalah angle kamera yang dipakai dalam serial ini. Angle seperti ini memang banyak dijumpai di serial-serial Asia yang seolah-olah dapat berbicara, jadi tanpa banyak dialog pun, pemirsa akan mudah paham dengan alur cerita yang sedang berjalan. Anda ingin mencoba menyaksikan?

0 Komentar:

Poskan Komentar