28 Maret 2013

Komik "Salad Days"

Saat kuliah dulu, ada satu judul manga yang saya gemari dan ikuti kisahnya. Adalah Salad Days, sebuah manga romantis karya Shinobu Inokuma. Manga ini berisi cerita-cerita singkat tentang hubungan asmara remaja yang dibumbui dengan sedikit humor. 
Salad Days bagian terakhir. (Foto: mangareader.net)
Di Jepang, manga ini dimuat secara seri di Shonen Sunday (Shogakukan), sedang di Indonesia, total 18 seri komik ini diterbitkan oleh M&C Comics pada tahun 2001. Menurut saya, manga ini mempunyai beberapa keunikan dibandingkan dengan manga lain yang sejenis, dan berikut adalah keunikan tersebut. 
  • Kisah yang diceritakan cukup ringan dan umumnya hanya sepanjang dua hingga tiga bab cerita dalam satu volume.
  • Sebagian besar tokoh remaja yang diceritakan memiliki latar belakang yang relatif sama, misalnya memiliki sekolah yang sama.
  • Kisah asmara yang terdapat dalam serial manga ini terjadi di kota Nozawa, Tokyo. Tokoh dalam serial ini biasanya saling berhubungan satu sama lain. Salah satu cerita dari serial manga ini yang paling panjang adalah lika-liku kisah cinta antara Kawamura Futaba dengan Kamiyama Yuuki. Cerita ini dimulai dari jilid 1 dan berakhir pada akhir jilid 18 dengan pernikahan mereka.
  • Kata-kata terakhir Kawamura Futaba kepada Kamiyama Yuuki, 6 tahun sesudahnya ketika melihat murid Yuuki yang seperti mereka dulu adalah "My Salad Days, When I Was Green In Judgement" yang diambil dari naskah Anthony & Cleopatra karya Shakespeare yang berarti "Ada hari-hari, saat masih muda dalam mengambil keputusan”.

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini