27 Februari 2013

Modifikasi "Alay"?

Belakangan mewabah gaya modifikasi motor bebek seperti pada foto. Dan kebanyakan “penganut” aliran modifikasi jenis ini adalah (maaf) anak-anak SMA. Bahkan kadang terdengar celetukan “alay tuh!” ketika ada seseorang yang melintas menggunakan motor bergaya seperti itu. 
Gaya modifikasi 'alay'? (Foto: zlriders.wordpress.com)
Menurut salah satu sumber yang saya baca, ada faktor utama penyebab munculnya gaya modifikasi “alay” tersebut, yaitu dana. Anak-anak usia SMA pasti kebanyakan belum mempunyai penghasilan sendiri (kecuali bila orang tuanya seorang tuan tanah) sehingga tak jarang ada yang menyisihkan uang jajannya demi mewujudkan modifikasi impian mereka. Hal itulah yang seringkali berbenturan dengan teori “ada harga ada rupa”, dengan artian modifikasi yang bagus butuh dana yang tidak sedikit. 

Menjamurnya Thai racing look (gaya modifikasi motor yang berkiblat pada negara Thailand), sedikit banyak turut mempengaruhi gaya modifikasi "alay" tersebut. Hal ini dapat dilihat dari velg yang dipakai (spoke wheel ukuran 17"), setang yang ditekuk ke bawah, serta penggunaan knalpot free flow

Ada yang berminat meng-alay-kan tunggangan Anda?

Referensi: zlriders.wordpress.com

2 komentar:

  1. saya standar aja...
    cuma gedein ukuran ban. :D

    BalasHapus
  2. valkyla1723, hehe nah itu malah lebih gahar.. :D

    BalasHapus

Komentar Terkini