20 Desember 2012

Touring Colongan ke Wonogiri

Sebuah perjalanan spontan justru lebih sering mengasyikkan dan penuh kejutan. Seperti kemarin (19/12) sore, rencana awal hanya akan berkunjung ke daerah Selogiri karena ada sedikit keperluan, tapi cerahnya suasana sore di kota kecil Selogiri, menuntun saya untuk memacu mesin motor saya lebih jauh ke arah selatan menuju tengah kota Wonogiri. Dan inilah pengalaman pertama saya mengunjungi kota di kaki gunung Gandul ini. Perilaku sore di Wonogiri, tak jauh berbeda dengan sore di Kota Solo, banyak saya lihat para remaja yang asyik menikmati sore di kota itu. Para pedagang kaki lima pun sudah siap dengan dagangannya. 
Eksotisme Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. (Foto: Yanuar Wisnu (Flickr))
Sesampainya di gapura masuk Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur, pacuan motor saya arahkan ke kanan menuju jalan yang sedikit mendaki. Dan di sinilah pemandangan indah pelan tapi pasti menyambut kedatangan saya. Cerahnya sore itu membuat semakin indah pemandangan di atas waduk dengan latar gunung Lawu yang menjulang gagah. Tak beberapa lama, sampailah saya di sebuah jembatan di mana saya bisa menandang leluasa keindahan waduk Gajah Mungkur dari atas. Setelah sejenak mencermati keindahan ciptaan-Nya, waktu magrib pun tiba dan saya pun bergegas “turun gunung”, mengingat rencana awal saya adalah berkunjung ke daereh Selogiri. Namun dalam hati saya berkata: Wonogiri, aku pasti kembali.

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini