11 Agustus 2012

"Kimi to Boku", Sebuah Review

Saya mendapat rekomendasi dari seorang teman untuk menonton film ini. Meski awalnya tidak mengetahui alur ceritanya, saya sudah bisa menebak bahwa film ini akan menarik di sisi sinematografinya. Sebab, seperti kebanyakan film Jepang, angle-angle menarik coba diketengahkan di film ini. Selain sisi cerita maupun kesederhanannya tentu saja. 
Kimi to Boku. (Foto: Google)
Kimi to Boku adalah film berdurasi 45 menit  yang diadaptasi dari animasi flash dengan judul yang sama, yang merupakan autobiografi mangaka Yamagara Shigeto. Film ini menceritakan seorang Yamamoto Shigemi (diperankan Nakamura Aoi), yaitu seorang mangaka muda yang pergi ke Tokyo setelah lulus sekolah untuk mengejar impiannya sebagai seorang mangaka. Dalam kesepiannya, dia bertemu dengan seekor kucing berjenis American Shorthair pada malam Tanabata, kemudian dia membawanya ke rumah dan menamainya Gin’ougo (pengisi suara: Sakamoto Maaya, yang juga menyanyikan ending song-nya yang berjudul Tegami). 

Banyak pelajaran menarik yang diketengahkan film ini, di antaranya adalah tentang cinta yang universal. Persahabatan yang terjalin antara Yamagara Shigeto dengan Gin'ougo mampu menembus batasan-batasan antara keduanya. Sebab, ketulusan, perhatian, cinta, dan persahabatan merupakan konsep-konsep yang universal.

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini