05 Juni 2010

Akhirnya Sarjana Juga

Bagi mahasiswa, momentum wisuda pasti menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu selama masa kuliah. Tak hanya bagi mahasiswa yang bersangkutan, namun juga bagi orang tua/wali dari mahasiwa tersebut, sebab momentum ini adalah moment resmi yang menandai keberhasilan seorang mahasiswa dalam menyelesaikan studinya sekaligus momentum penting prosesi pemberian gelar dalam bidang ilmu yang ditekuninya selama beberapa tahun tersebut.
Wisudawan dan wisudawati saat pelepasan. (Foto: Google.com)
Tak terkecuali diri saya. Akhirnya setelah penantian yang sangat lama, Kamis 3 Juni 2010 kemarin, bersama 955 mahasiswa lainnya, saya resmi mendapatkan gelar sarjana saya, S.Sos (Sarjana Ilmu Sosial). Ada banyak sekali rintangan yang saya hadapi dalam saya meraih gelar sarjana ini. Ini terlihat dari masa studi saya yang lebih dari 7 tahun. Meski begitu saya benar-benar bangga, bukan lantaran karena sudah berhasil meraih gelar sarjana, namun saya bangga karena saya telah berhasil mengalahkan ego saya, kemalasan-kemalasan saya dan tentu saja yang terpenting bagi saya, saya banyak sekali mendapatkan pelajaran tentang tanggung jawab dan kemandirian selama saya menyelesaikan skripsi saya. Thank God!

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini