26 November 2009

Iklan TV Mencuatkan Lagi Kepopuleran Sebuah Lagu

Sebuah iklan TV, selain bisa membuat populer produk yang diiklankan, ternyata juga bisa membuat populer (kembali) lagu yang menjadi jingle dalam iklan tersebut. Saya ambil contoh beberapa tahun yang lalu ada iklan POND’S dengan talent Alin Sumarwata yang memasang lagu Masih (Sahabatku Kekasihku) milik ADA Band sebagai jingle-nya. Dari situ bila saya amat-amati, lagu ADA band tersebut menjadi sering direkues kembali di stasiun-stasiun radio yang ada di Kota Solo, padahal waktu itu lagu tersebut tergolong sudah tidak baru lagi.
Alin Sumarwata. (Foto: perfectblend.net)
Nasib yang sama juga dialami oleh lagu Whatever Wil Be Will Be (Que Sera Sera) milik Doreis Day yang digubah dan dipakai untuk jingle iklan Holcim. Meskipun tidak serta merta jadi banyak yang merekuesnya di radio-radio, tapi lagu ini juga terbukti banyak orang yang penasaran dan kemudian menanyakan judulnya di forum-forum diskusi di internet. Begitu juga dengan lagu You’re The First, The Last, My Everything milik Barry White yang dipakai usebagai jingle iklan Bebelac 3.

Dan berikut ini beberapa lagu bagus yang menjadi populer kembali setelah dipakai sebagai jingle iklan.

1. You’re The First, The Last, My Everything (Barry White) - jingle iklan Bebelac 3.
2. Whatever Wil Be Will Be (Que Sera Sera) (Doreis Day) – jingle iklan Holcim.
3. Close to You (Susan Wong) – jingle iklan So Klin Pemutih (kalau gak salah).
4. I’ll be There (Michael Jackson) – jingle iklan Nutrima.

1 komentar:

  1. Wah.,... bener tuh... film juga iya...


    tapi yg bener iklan mendongkrak lagu... atau lagu mendongkrak iklan...???


    siapa pembuat iklan....??? apa motivasinya pake lagu itu.,..?

    BalasHapus

Komentar Terkini