02 Mei 2009

Iklan Tim Tam Crush atau POND'S?

Bagaimana bila iklan makanan ’diadaptasi’ dari iklan produk kecantikan? Jawabnya ada pada iklan cokelat Tim Tam yang baru. Di awal iklan, sepintas iklan ini mirip dengan iklan produk kecantikan POND’S yang tayang beberapa tahun silam, yaitu adegan di mana sepasang kekasih sedang bertengkar di dalam mobil dan mengakibatkan keluarnya si cewek dari dalam mobil. Selain itu di iklan Tim Tam ini juga ditampakkan sebuah liontin kalung berbentuk mirip hati yang sepintas pernah dipakai sebagai ikon iklan POND’S beberapa waktu yang lalu. Di tengah iklan pun, muncul seorang host yang me-presenting iklan tersebut, mirip sekali dengan kebanyakan iklan-iklan produk kecantikan. Satu lagi adegan di mana wajah si cewek di-display dari kondisi sedih ke kondisi tersenyum setelah makan Tim Tam, cara ini juga sering sekali dipakai pada iklan produk kecantikan. Di akhir iklan pun, kita masih bisa melihat bentuk scene yang sering dipakai pada iklan produk kecantikan. Jadi menjawab pertanyaan di awal, ya beginilah bila iklan produk kecantikan ‘dijiplak’ untuk iklan produk makanan. Lumayan unik dan semoga makin banyak lagi iklan-iklan kreatif di TV kita.

1 komentar:

  1. Saya suka banget lo pertama kali iklan ini muncul.pond's banget..bikin saya ngakak..pa lg superimpose terakhir: mungkin bersambung..
    Keren and kreatif idenya.. :D

    BalasHapus

Komentar Terkini