20 Juli 2008

"Pulang Kampung, Nih"

Setelah sekitar 13 tahun tidak menginjakkan kaki di tanah kelahiran saya, akhirnya Jumat (18/07) kemarin, saya berkesempatan juga pulang ke tanah kelahiran saya, Purwodadi. Saya memang kelahiran Purwodadi dan baru pada tahun 1989 saya sekeluarga pindah ke kota Solo sampai sekarang.
Menara air di Simpang Lima Purwodadi, landmark kota Purwodadi. (Foto: panoramio.com)
Dari rumah, saya berangkat jam 6 pagi menggunakan kendaraan umum yang untungnya tidak begitu penuh penumpang sehingga saya tidak perlu berdesak-desakkan sepanjang perjalanan. Di perjalanan, tepatnya di perbatasan Sragen dan Grobogan, indahnya pemandangan hutan kayu putih di kanan dan kiri jalan cukup menjadi "hiburan" buat saya, mengingat di sepanjang jalan tersebut lumayan banyak ruas jalan yang sedang dalam perbaikan sehingga kadang kendaraan harus berhenti sejenak lantaran terhadang kemacetan.

Sesampainya di Purwodadi kota, banyak sekali perubahan yang saya temui setelah sekian tahun tidak menginjakkan kaki di kota itu. Salah satunya adalah bergantinya kode pelat nomor kendaraan yang semula berkode H menjadi K, sama seperti yang digunakan oleh Kabupaten Pati.

5 komentar:

  1. wah..jadi inget waktu ngatini pulang kampung...

    BalasHapus
  2. he.. he...

    simpang lima masih sama...


    yuk bangun ndeso...

    biar bisa jadi tempat istirahat yang menyejukkan hati...


    ^-^

    BalasHapus
  3. dari Solo ke Purwodadi naik bus itu rasanya tiada duanya...
    wuzzz..wuzz... wuzzzzzz......
    :D

    BalasHapus

Komentar Terkini