30 November 2007

Desember dalam Beberapa Lagu

Tanpa terasa kita hampir sampai pada penghujung tahun 2007. Dan esok sudah masuk bulan Desember. Mendengar kata Desember, apa yang terlintas di benak Anda? Apakah rinai hujan yang turun seharian, udara dingin yang mencekam, ataukah ada memori khusus lainnya?
Hujan bulan Desember. (Foto: 500px.com)
Desember selalu saja menggoreskan kenangan yang barangkali sukar untuk dilupakan begitu saja. Bagi yang merayakan Natal, mungkin akan terkenang masa kecil dulu sewaktu menunggu Natal tiba bersama keluarga. Desember memang identik dengan hujan. Padanya akan kita temui rinai-rinai hujan beserta hembusan angin dingin menusuk tulang. Keunikan itulah yang juga banyak menginspirasi para musisi untuk mencipta lagu. Dari band legendaris Koes Plus sampai kelompok nu metal, Linkin Park, semua bercerita tentang Desember. Memang, kenangan Desember tak selamanya manis, simak saja Desember Kelabu-nya Maharani Kahar atau Kenangan Desember-nya Tetty Kadi.

Apapun kenangan di balik bulan Desember, ada baiknya kita jadikan bulan Desember sebagai bulan evaluasi diri kita selama setahun yang hampir berlalu. Soal pengabdian kita, prestasi kita, sikap-sikap kita, dan sebagainya. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang belajar.

Berikut beberapa lagu yang bertema Desember.
1. Desember ~ Koes Plus.
2. Desember Kelabu ~ Maharani Kahar.
3. Kenangan Desember ~ Tetty Kadi.
4. My December ~ Linkin Park.
5. December ~ Collective Soul.

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar Terkini